Kamis, 16 Agustus 2018

Perpustakaan keliling Babinsa diserbu pembaca di lokasi TMMD Reg 101

Pati - Perpustakaan keliling Babinsa yang dimiliki Kodim 0718/Pati masuk ke halaman sekolah SD 02 Godo Kecamatan Winong, Kabupaten Pati, untuk memberikan wawasan yang luas dalam membaca buku.

Perpustakaan Babinsa adalah sarana komsos kemasyarakat melalui membaca agar bisa mengetahui dunia, di Dukuh Selowire yang cukup jauh dari pusat desa, jaraknya lebih kurang 5,3 km dengan melalui hutan jati dengan jalan yang masih licin becek (berair) karena masih berbatu dan tanahnya lengket. Namun niat untuk maju tidak kalah dengan anak yang ada di tempat lain ini dilakukan oleh anak sekolah SD Godo 02.

Guru SD Su’udi S.pd mengatakan, "Dengan kedatangan perpustakaan Babinsa ini membuat anak sekolah kami merasa senang karena membaca bisa menguasai dunia tentang apa yang ada di tulisan tersebut dan bermanfaat sekali untuk memacu anak belajar membaca.

Esti Khiriah salah satu murid Kelas V SD 02 Godo berharap," Perpustakaan keliling yang dibawa Bapak Babinsa semoga bisa hadir tiap bulan ke dukuh kami, sehingga kami bisa membaca buku buku yang tidak ada diperpustakaan sekolah kami". (khamid)
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Pendidikan