Sabtu, 18 Agustus 2018

Obyek wisata Sendang Tambar

Pati - Beragam cara dilakukan anggota Satgas TMMD dalam melepas penat dan kejenuhan selama menjalankan tugas di Desa Godo, Kecamatan Winong. Sendang Tambar merupakan satu di antara sekian lokasi nyaman untuk menikmati alam di desa tersebut. Tidak sebatas bersantai dan mengusir lelah, para prajurit pun dapat sekaligus bercengkerama dengan anak-anak kampung setempat yang biasa memanfaatkan sendang berair jernih dan alami untuk mandi dan bermain.

Koptu Supriyanto salah satu anggota Koramil 18/Winong yang tergabung dalam Satgas TMMD reguler ke 101 di Desa Godo, Kecamatan Winong yang menyempatkan singgah di obyek wisata yang relatif perawan itu, Senin (23/4). Dia mengaku, hampir setiap hari selepas melaksanakan pembuatan jamban untuk warga menyempatkan ke lokasi tersebut. Tidak sendiri, Tamtama lulusan Secata 2001 ini sering bersama dengan prajurit lain.

Kemarin, dia terlibat mengerjakan jamban di rumah warga RT 01 RW 01 Godo Kaswito yang letaknya tidak jauh dari Sendang Tambar. Sebelum kembali ke rumah warga tempatnya menginap selama TMMD, Supriyanto membersihkan tubuh setelah kerja seharian. Kebetulan saat itu banyak anak-anak Desa Godo yang sedang asyik mandi di sungai aliran sendang Tambar. Kesempatan itu digunakan oleh bapak tiga anak ini untuk bercengkrama dengan bocah-bocah kampung tersebut.

"Melihat kegembiraan dan canda tawa anak-anak tersebut rasa letih seharian bekerja terasa hilang," katanya.
Sendang Tambar di Godo diyakini oleh sebagian warga setempat dapat mengobati penyakit. Menurutnya, tempat tersebut memiliki panorama alam menarik. Hanya sejauh ini belum dikelola sebagai tempat wisata.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.