Minggu, 22 Juli 2018

Sosialisasi laka lantas oleh Polres Pati

Polres Pati menyelenggarakan sosialisasi tentang kecelakaaan berlalulintas (laka lantas) dan pembuatan SIM kepada masyarakat Kecamatan Winong, Kabupaten Pati.

Sosialisasi diikuti oleh 40 orang peserta perwakilan masyarakat Winong yang terdiri dari perangkat desa dan tokoh masyarakat. Penyuluhaan dilaksanakan di aula Kecamatan Winong, Selasa (24/4).

Aiptu Sutopo sebagai narasumber dari Polres Pati menjelaskan beberapa persyaratan terkait administrasi dan macam test apa saja yang harus dipenuhi untuk pembuatan SIM (A,B dan C), macam pelanggaran berlalulintas dan beberapa contoh laka lantas akibat melanggar rambu lalu lintas juga diterangkan dalam kegiatan penyuluhan tersebut.

"Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya berlalulintas yang benar untuk memperkecil risiko kecelakaan di jalan raya," jelasnya.
"Selain itu, untuk memberi penyuluhan tentang tata cara pebuatan SIM kepada masyarakat Winong khususnya bagi mereka yang belum mempunyai SIM," tambahnya.

Sosialisasi ini terlaksana atas kerjasama Kodim 0718/Pati dengan Polres Pati dalam rangka mensukseskan program non fisik TMMD Reg 101 di Desa Godo, Kecamatan Winong. Penyuluhan tentang laka lantas ini merupakan satu dari beberapa penyuluhan yang diselenggarakan Polres Pati.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Peristiwa