Senin, 21 Mei 2018

Panglima TNI tinjau gladi bersih upacara militer apel bersama wanita TNI dan Polwan

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. bersama Ketua Umum Dharma Pertiwi dan para Asisten Panglima TNI serta Kabalakpus TNI menghadiri gladi bersih upacara militer apel bersama wanita TNI, Polwan dan wanita komponen bangsa, yang bertemakan “Wanita Indonesia Bersatu Terwujud Pertahanan Negara Yang Tangguh”, di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Selasa (24/4).

Dalam Upacara Militer tersebut, direncanakan Presiden RI H. Joko Widodo akan menjadi Inspektur Upacara dan diikuti oleh 10.000 peserta yang terdiri dari Pamen, Pama dan Bintara Wanita TNI (Kowad, Kowal, Wara) dan Polwan, PNS wanita TNI-Polri serta gabungan ASN dari Kementerian dan Lembaga, Satpol PP, Tagana, Paskibraka, Menwa (UI, UPN, IPB), Pramuka dan Perwakilan dari berbagai organisasi wanita.

Adapun tujuan pelaksanaan apel bersama ini yaitu untuk memelihara semangat juang dan jiwa korsa guna meningkatkan motivasi dalam pengabdiannya kepada negara dan bangsa. Membangun keterhubungan, kebersamaan dan soliditas sehingga terbentuk sinergitas dan interoperabilitas dalam pengabdian kepada NKRI.

Usai gladi upacara militer, ditampilkan berbagai atraksi dari prajurit Wanita TNI, Polwan dan Wanita Komponen Bangsa Musik Harmoni, Pertunjukkan Kolosal Perjuangan Laksamana Malahayati, Perjuangan RA. Kartini, Kolone Senapan, Bela Diri Wanita TNI, Atraksi berkuda dan Motor Gede, Terjun Payung, Pembacaan pesan Menteri Perempuan, Penandatanganan Deklarasi oleh RI 1 dan diakhiri dengan Ikrar Perempuan Indonesia. (Mad/Puspen TNI)
REDAKSI-DeN

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Peristiwa