Minggu, 22 Juli 2018

Wadan Lantamal VI sampaikan aspirasi masyarakat ke Bupati Luwu Utara

Luwu Utara, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman M. Tr (Han) menyampaikan aspirasi masyarakat Desa Salekoe, Kecamatan Malangke kepada Bupati Luwu Utara Ibu Indah Putri Indriani SIP, M. Si, di ruang kerja Bupati, Selasa (24/04/2018).

"Usai dialog tadi pagi dengan masyarakat Desa Salekoe, Lantamal VI Makassar melaksanakan kunjungan ke Bupati Luwu Utara untuk menyampaikan aspirasi masyarakat,” kata Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman M. Tr (Han).

Aspirasi masyarakat Desa Salekoe
yang disampaikan Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman dalam bidang fasilitas umum diantaranya perbaikan dan pemadatan jalan menuju Desa Salekoe dan penyambungan jaringan listrik. Wadan Lantamal VI berharap Bupati Luwu Utara mampu merealisasikan perbaikan jalan dan listrik yang sangat dibutuhkan masyarakat di sekitar lahan Lantamal VI tersebut.

Dalam bidang pertanahan, Kolonel Marinir Rasman menyampaikan saat ini timbul beberapa polemik dalam memperoleh sertifikat tanah. Begitu susahnya warga Salekoe mendapatkan sertifikat tanah saat ini, kata Wadan.

Selaian menyampaikan aspirasi masyarakat, Kolonel Marinir Rasman
juga menyampaikan kegiatan rombongan Lantamal VI kepada Bupati selama di Luwu Utara yakni peninjauan aset tanah milik Lantamal VI. Lantamal VI juga akan melaksanakan bakti sosial berupa pelayanan kesehatan dan lain sebagainya kepada masyarakat Luwu Utara berdomisi di daerah pesisir, lanjut Wadan.

Sementara itu Bupati Luwu Utara Ibu Indah Putri Indriani SIP, M. Si mengatakan akan berusaha sebisa mungkin merealisasikan aspirasi masyarakat Desa Salekoe tersebut. Perihal potensi suber daya alam pesisir, Pemda Luwu Utara ingin sekali bekerja sama dengan pihak Lantamal VI. "Ini adalah peluang besar untuk meningkatkan perekonomian dan pendapatan masyarakat sekitar," ujar Bupati Luwu Utara.

Lanjut Bupati mengatakan, "Kami sangat senang dan care kepada aparat TNI mengenai pengamanan aset. Keberadaan personel Lantamal VI di Desa Salekoe membuat masyarakat merasa aman dan terlindungi".
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Peristiwa