Minggu, 22 Juli 2018

Wujudkan Nawacita melalui otonomi daerah yang bersih

Kediri - Peringatan Hari Otonomi Daerah hari ini diselenggarakan di halaman Pemerintah Kota Kediri, dan peringatan kali ini mengusung tema “Mewujudkan Nawacita Melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah yang Bersih dan Demokratis”.

Peringatan tersebut diikuti Plt Wali Kota Kediri Jumadi, Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, Kapolresta Kediri AKBP Anton Haryadi, Danyon 521/DY Letkol Inf Andri Adriyanto dan Ketua DPRD Kota Kediri Kholifi Yunan, Rabu (25/04/2018).

“Setiap pemerintah daerah harus senantiasa meningkatkan kinerja sesuai apa yang telah dicapai, seraya mengatasi setiap hambatan yang terjadi di pemerintahan otonomi daerahnya masing-masing,” kata Jumadi dalam amanatnya.

Lebih lanjut, pemerintah pusat senantiasa menekankan untuk fokus pada peningkatan kesejahteraan rakyat. Khususnya, lanjutnya, pada pelayanan publik, pelayanan pemberdayaan masyarakat dan peningkatan daya saing ekonomi masyarakat. Inilah tujuan utama pelaksanaan otonomi daerah yang menjadi prioritas dalam kebijakan pembangunan pada pemerintah daerah.

“Pembangunan otonomi daerah yang sangat urgent dalam pelaksanaan pelayanan publik pada pemerintahan, menurutnya yaitu dengan menggunakan teknologi berbasis informasi dan komunikasi atau Electronic Government,” sambung Jumadi.

Menurutnya, Kementerian Dalam Negeri telah mendorong setiap pemerintah daerah untuk mengembangkan penyediaan pelayanan publik dengan Smart City dan program City Branding atau pencitraan kota. Ia pun mengungkapkan bahwa program tersebut merupakan fasilitasi pemerintah pusat untuk mendorong pemerintah daerah dalam meningkatkan kinerja pelayanan publik.

Upacara hari otonomi daerah ini juga diikuti Ketua PAUB H.M.Salim, Ketua FKUB K.H.Mahruf Anas, Kepala BNN Kediri AKBP Bunawar, Danramil Kota Kapten Arm Bangun Budi Adi, Danramil Pesantren Kapten Arm Nur Solikin, Danramil Mojoroto Kapten Czi Muklasin dan Pasi Ops Kodim Kediri Kapten Kav Puguh Bintarto.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lain-Lain