Minggu, 27 Mei 2018

Ratusan personel gabungan dilibatkan dalam Operasi Patuh Lodaya 2018

Sebanyak 150 personil gabungan Polres Cirebon Kota, TNI, Dishub dan Satpol PP Kota Cirebon dilibatkan dalam Operasi Patuh Lodaya 2018 yang digelar serentak di seluruh Indonesia mulai Kamis (26/4) sampai Rabu (9/5).

Kasat Lantas Polres Cirebon Kota AKP Rezkhy Satya mengatakan Operasi Patuh Lodaya 2018 digelar dalam rangka meningkatkan keselamatan dan kepatuhan hukum masyarakat dalam berlalu lintas.

"Operasi Patuh Lodaya melibatkan jajaran Polresta Cirebon dibantu dengan TNI, Dishub serta Satpol PP," kata Rezkhy usai Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Lodaya 2018 di Mako Polresta Cirebon.

Rezkhy menjelaskan yang menjadi atensi serta sasaran Operasi Patuh Lodaya ini adalah kendaraan yang melawan arus, tidak menggunakan helm berstandart SNI, tidak menggunakan sabuk pengaman, berboncengan lebih dari dua, pengendara belum cukup umur, mengemudi dalam kondisi mabuk, dan mengemudi melebihi batas kecepatan.

"Kebanyakan pelanggaran itu tidak pakai helm, tidak membawa kelengkapan surat-surat, dan melawan arus," kata Rezkhy.

Rezkhy mengatakan Operasi Patuh Lodaya dilakukan juga dalam rangka menghadapi bulan Ramadan dan menjelang Idulfitri 2018 untuk meningkatkan kondusifitas wilayah Kota Cirebon.

Rezkhy mengimbau, masyarakat untuk mematuhi aturan hukum perundang-undangan terutama lalu lintas di wilayah Kota Cirebon, melengkapi diri dengan alat keselamatan berkendaraan saat berlalu lintas seperti menggunakan helm, tidak melawan arus, dan lainnya.

" Operasi Patuh Lodaya lebih menekankan kepatuhan pengendara dalam berlalu lintas, dengan melakukan penindakan bagi pelanggar," pungkas mantan Kasat Lantad Polres Bandung ini.
REDAKSI-DeN

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Peristiwa