Jumat, 17 Agustus 2018

Peringati Hari Bumi, Wali Kota Jakbar tanam pohon di SDN Jelambar 08

Dalam rangka memperingati Hari Bumi Sedunia yang jatuh setiap tanggal 22 April, Wali Kota Kota Administrasi Jakarta Barat H.M. Anas Effendi, SH, MM melakukan peninjauan dan penanaman pohon pagi tadi, Kamis (26/04), di lingkungan SD Negeri Jelambar 08 di Jalan Hadiah RW 03, Kelurahan Jelambar, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Acara tersebut dihadiri  M.Si, Camat Grogol Petamburan H. Achmad Sajidin,  S.Sos, MAP, Lurah Jelambar Drs. H. Ambari, M.Si, Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup & Kebersihan Jakarta Barat  Drs. Edi Mulyanto, Kasatpel Pendidikan Kec.Gropet Drs. Sausamsah, Kasatpel Dishub Surahman, para Lurah se-Kecamatan Grogol Petamburan, Kepala Sekolah SDN Jelambar 08 Ibu Dra. Dormauli, M.Pd,  para guru, RT, RW, tokoh masyarakat dan para siswa.

Dalam sambutannya, Wali Kota Jakarta Barat mengajak kepada masyarakat untuk memelihara bumi dan dengan satu tekad menyelamatkan untuk masa kini dan masa yang akan datang.

"Mari kita jaga kebersihan dan kelestarian bumi sebagai tempat tumbuh kembangnya makhluk hidup yang ada didalamnya, dengan  jalan tidak membuang sampah sembarangan dan menanam pohon, sehingga lingkungan kita akan menjadi bersih, teduh dan asri", ucap Walikota Jakarta Barat H.M. Anas Effendi.


SDN Jelambar 08 adalah sebagai salah satu sekolah yang akan mewakili Jakarta Barat mengikuti penilaian Adiwiyata tingkat Nasional.


Dalam kesempatan tersebut Lurah Jelambar Drs. H. Ambari juga mengingatkan kepada para guru, siswa masyarakat untuk menjaga kebersihan, ketertiban, keindahan dan penghijauanya di lingkungan Sekolah dan sekitarnya.

"Mari kita jaga lingkungan kita  baik itu di sekolah, rumah dan lingkungan lainnya dengan menjaga kebersihan, agar wilayah Kelurahan Jelambar senantiasa bersih, teduh dan asri", tandas Lurah Jelambar Drs. H. Ambari, M.Si.

Kegiatan peringatan hari bumi dengan penanaman pohon di SDN 08 Jelambar harus didukung oleh masyarakat,  komite sekolah dan  instansi terkait agar  berhasil memperoleh predikat terbaik sebagai sekolah adiwiyata mandiri dan memberikan kontribusi bagi Kelurahan,  Kecamatan dan Walikota Jakarta Barat.


"Alhamdulillah kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya peringatan hari bumi dihadiri Bapak Walikota dan SDN Jelambar 08 terpilih mewakili Jakarta Barat untuk Adiwiyata Mandiri tingkat Nasional", pungkas Kepsek SDN 08 Jelambar Dra. Dormauli, M.Pd.

Terlebih lagi SDN 08 Jelambar telah memiliki bank sampah yang sudah berjalan lama dan para siswa-siswi nya menjadi nasabah.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lingkungan