Sabtu, 26 Mei 2018

Polisi gerebek sebuah rumah pabrik miras oplosan

Kepolisian Resor Cirebon menggerebek sebuah rumah yang diduga dijadikan tempat pembuatan miras jenis ciu di Perum SDL Indah RT 17 RW 05, Desa Cipejeuh Wetan, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, Rabu (25/4) malam.

Penggerebekan yang dipimpin langsung Kasat Narkoba Polres Cirebon, AKP Jhoni didampingi Kanit 1 Subnit 1 Sat Res Narkoba Bripka Harmadi Abdul Azis dan 5 anggota serta Bhabinkamtibmas Desa Cipeujeuh Wetan, Bripka Dani Rahyana
berhasil menyita ribuan botol Miras jenis ciu.

Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto melalui Kasat Narkoba AKP Jhoni menyebutkan penggerebakan dilakukan di rumah milik Pasaoran Sihotang yang dihuni/disewa oleh Rian Pangabean.

"Rumah tersebut diduga sebagai home industri menjual minuman oplosan jenis ciu milik saudara Pasaoran Sihotang dan disewa oleh Rian Pangabean," kata Jhoni.

Dari dalam rumah tersebut, petugas berhasil menyita miras ciu yang telah dikemas dalam botol plastik bekas air mineral sebanyak 540 botol besar dan 1.296 botol kecil.

Ribuan botol ciu serta barang bukti lainnya seperti segel untuk mengemas botol ciu warna merah dan kuning, botol air mineral kosong, jerigen untuk menampung/meracik bahan, 1 ember plastik untuk menampung ciu, 1 jerigen berisi ciu yang berisi 25 liter, 30 jerigen kosong, 7 galon terdiri 5 yang berisi ciu dan 2 kosong serta 1 buah teko dan 1 buah corong diamankan di Mapolres Cirebon guna penyelidikan lebih lanjut.
REDAKSI-ank

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lingkungan