Jumat, 17 Agustus 2018

Betonisasi jalan Dukuh Selowire Desa Godo sudah rampung

Pati, Kegiatan TNI Manunggal membangun Desa (TMMD) Reguler ke-101 di Desa Godo, Kecamatan winong, hari ini memasuki hari ke-24.

Untuk sasaran utama betonisasi jalan Dukuh Selowire sepanjang 1700 m X 2,5 m X 12 cm kemarin sudah rampung 100 persen. Kegiatan yang sangat menguras tenaga dan waktu ini tentunya bukan hanya dipandang sebagai pemborosan waktu serta materi saja apabila dikaitkan dengan kecanggian peralatan serta prasarana untuk betonisasi jalan, cukup dengan mendatangkan truk molen dan mengupah tenaga pelaksana, dijamin langsung beres.

Namun bukan hanya semata-mata target sasaran fisik / infrastruktur saja yang ingin dicapai, walaupun dengan menggunakan alat-alat tradisional, molen manual, kereta dorong, cangkul dan skop, semua itu ada maksud yang tersirat dibalik kegiatan tersebut, sehingga diharapkan dalam kegiatan TMMD ini terjalin kemanunggalan TNI dengan Masyarakat dengan menghidupkan dan memupuk semangat gotong-royong dalam kehidupan bermasyarakat.

Kepala Desa Godo suwondo saat dikonfirmasi media, Kamis (27/04/2018), mengamini hal tersebut. Lebih lanjut Suwondo mengatakan, “Hari Kamis kemarin untuk sasaran utama betonisasi jalan Dukuh selowire sudah dirampungkan,” ujarnya.

“Setelah pembetonan jalan selesai tak lantas pekerjaan sudah selesai karena akan dilanjutkan dengan pembereman sebelah kanan dan kiri cor diisi dengan tanah padas agar tak membahayakan pengguna jalan nantinya,” terangnya.

Dansatgas TMMD Reguler ke-101 Kodim Pati Letnan Kolonel Arm Arief Darmawan S.Sos mengatakan, “Untuk sasaran betonisasi jalan sudah kita rampungkan, karena masih banyak pekerjaan menanti kita diantaranya merampungkan rehab rumah yang memerlukan banyak tenaga, belum lagi untuk mempersiapkan kegiatan upacara penutupan TMMD dan rangkaian kegiatan nonfisik,” ujar Dansatgas.

“Saya berharap Satgas TMMD bersama warga tetap semangat karena sebentar lagi hasil dari keringat kita semua akan dapat dinikmati oleh warga masyarakat Desa Godo dan sekitarnya,” tegasnya.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lingkungan