Rabu, 20 Juni 2018

Jelang bulan suci Ramadan, Satgas TMMD wakafkan Al-Quran

Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke 101 Tahun 2018 Kodim 0718/Pati menyerahkan bantuan Kitab Suci Al-Qur’an sebanyak 30 buah di Masjid Baitussalam Desa Godo Kecamatan Winong RT.06 Rw.02, Sabtu (28/04).

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Danramil 18/Winong Kapten Kav Sugeng selaku koordinator lapangan, mewakili Dansatgas TMMD Reguler ke-101 kepada Ketua Takmir Masjid Baitussalam Aries Choirul Ashadi Kaur Kesra didampingi Babinsa Godo Koptu Zamroni, Babinkamtibmas Polsek Winong serta Suwondo Kades Godo.

Dalam kesempatan tersebut Kapten Kav Sugeng mengungkapkan, sumbangan Kitab Suci Al Qur’an bertujuan untuk memenuhi kebutuhan Alquran di Masjid Baitussalam Desa Godo. Karena menjelang datangnya bulan suci Ramadhan kegiatan baca Al-Qur'an akan meningkat. “Bantuan ini sebagai sarana memakmurkan masjid, agar Jama’ah semakin gemar membaca Al-Qur’an melalui kegiatan seperti TPA, Pengajian dan Kegiatan Rohani lainnya. Sejumlah Al-Quran diberikan dalam pelaksanaan TMMD Reguler ke-101 melalui program non fisik, mengingat momen kali ini merupakan momen yang tepat, lantaran Bulan Suci Ramadan akan segera tiba,” ungkap Sugeng.

“Program wakaf Al-Qur'an telah dilakukan pada setiap gelaran TMMD, yang merupakan komitmen jangka panjang dari Kodim 0718/Pati,” pungkasnya.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.