Rabu, 18 Juli 2018

TMMD Bogosari buat jamban bagi warga kurang mampu

Demak -- Tim TMMD Sengkuyung Tahap 1 TA.2018 Desa Bogosari, Kecamatan Guntur, Kabupaten Demak, membuat jamban di rumah warga. Pembuatan jamban dilakukan sekitar 6 personel dari tim TMMD Sengkuyung. Jamban dibuat hari ini, Senin (30/4).

Dibuatnya jamban tersebut selain digunakan untuk warga kurang mampu, jamban juga untuk dipergunakan para personel melakukan BAB. Selama ini Buang Air Besar (BAB) yang dilakukan masyarakat Bogosari yang belum memiliki jamban masih dilakukan di kebun dan sungai. “Untuk itu jamban tersebut di buat agar masyarakat dapat merubah pola hidup sehat,” ujar Pasiter Kodim 0716/Demak Kapten Inf Triyono.

Dandim 0716/Demak, melalui Danramil 10/Guntur selaku Koordinator Satgas TMMD Kodim 0109/Singkil, Kapten Inf Edy Suwarsono menjelaskan, para prajurit Satgas TMMD tidak menyia-nyiakan waktu luang menjelang ditutupnya kegiatan TMMD. “Para prajurit tersebut bergotong royong membuat dua unit jamban sehat bagi warga yang tidak mampu, sebagai bentuk kepedulian Satgas TMMD terhadap kesehatan dan kebersihan lingkungan Desa Bogosari,” kata Kapt Edy.S.

Kapt Edy. S mengatakan, kegiatan pembuatan jamban di luar dari sasaran fisik TMMD. Diharapkan pembuatan jamban sehat tersebut dapat memotivasi masyarakat untuk membiasakan pola hidup bersih dan sehat, dan senantiasa menjaga kebersihan lingkungan. (Pendim 0716/Demak)
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

  • Budi Santoso

    yang benar dim demak, apa dim singkil ya,,maaf


IdA Kemanusiaan