Sabtu, 22 September 2018

Berbagi dengan sesama melalui donor darah

Pati – Kodim 0718/Pati adalah satu institusi yang sering menjadi langganan atau sasaran pelaksanaan donor darah oleh UTD PMI Kabupaten Pati. Tidak sekadar sekali dalam setahun, tetapi hampir setiap ada event-event penting.

Pada moment ditutupnya gelaran TMMD Reguler ke-101 Kodim Pati, donor darah kembali dilakukan Kodim Pati yang dimotori oleh Satgas TMMD bekerjasama dengan Syafin Hotel Pati, pada Kamis (03/04).

Lebih dari 100 aktifis donor yang terdiri atas personel TNI Kodim Pati, Polri, PNS, karyawan hotel serta instansi terkait Kabupaten Pati, ikut ambil bagian dalam kegiatan sosial tersebut.

Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos, melalui ketua panitia donor, Syaiful Arifin yang juga Wakil Bupati Pati, mengatakan, donor darah yang diselenggarakan di ruang pertemuan Hotel Syafin adalah donor ketiga yang digelar di tahun 2018. "Pendonor cukup banyak. Lebih dari 100 yang mendaftar untuk berpartisipasi," katanya.

Dia mengemukakan, rencananya donor akan kembali dilakukan pada Juli mendatang. "Kalau tidak ada perubahan jadwal, bulan Juli akan digelar donor darah lagi di tempat yang lain, karena targetnya memang setiap tiga bulan sekali," tambah Arifin.

Sementara para pendonor, memiliki beragam motivasi untuk mendonorkan darahnya. Pelda Sutarno anggota Koramil 05/Jakenan Kodim 0718/Pati misalnya, baginya, donor tidak sekadar karena alasan kesehatan. "Dengan donor, juga berarti berbagi kepada sesama," katanya yang telah tercatat 30 kali mendonorkan darahnya. (Wono/Jasm)
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Kemanusiaan