Minggu, 19 Agustus 2018

Danlantamal VI: Tugas berat menanti, siswa dituntut miliki ilmu pengetahuan

Makassar - "Tugas berat menanti, siswa dituntut memiliki kecerdasan, keuletan dan ilmu pengetahuan", kata Komandan lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, S.H., M.Tr (Han) pada saat membawakan sambutan pada acara Penamatan Satuan Pendidikan TK dan SD Hang Tuah Makassar Tahun Pelajaran (TP) 2017/2018, bertempat di Gedung Salemo SMA Hang Tuah, Selasa (08/05/2018).

Acara ini dihadiri oleh anggota pengawas cabang Makassar Yayasan Hang Tuah (YHT), Ny. Risanti Dwi Sulaksono, Aspers dan Asrena Danlantamal VI, Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar diwakili Kepala Bidang PAUD, Dr. Hikmah Manganni, M.Pd, ketua dan pengurus cabang Makassar YHT, pengurus Korcab VI DJAT, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Ujung Tanah, pengawas TK/SD dan orang tua siswa TK/SD Hang Tuah.

Dalam sambutannya, Danlantamal VI mengucapkan selamat kepada para siswa yang telah berhasil mengikuti Ujian Akhir Sekolah (UAS) dan Ujian Nasional Berstandar Nasional (USBN) dengan sukses, khususnya kelas VI lulus dengan nilai yang baik dan 100 persen lulus semua.

"Jangan pernah puas atas keberhasilan kalian saat ini, karena setelah ini kalian semua akan menghadapi tingkatan pendidikan yang lebih tinggi lagi sehingga memerlukan waktu yang lebih banyak lagi untuk belajar. "Seperti kata orang bijak tuntutlah ilmu setinggi-setingginya untuk menggapai masa depan yang cerah," paparnya.

Lanjut Danlantamal VI, di dunia luar sana tugas berat telah menanti dan para siswa dituntut untuk memiliki kecerdasan dan keuletan serta ilmu pengetahuan yang memadai untuk dapat menghadapinya dengan baik. "Kita hidup di era global, berkat kecanggihan ilmu pengetahuan dan teknologi, informasi apapun dapat kita ketahui dimanapun kita berada. Dalam kondisi semacam itulah kalian harus memiliki kejelian untuk mengambil yang baik dan mencampakkan yang tidak baik dan pegang teguh etika dan akhlak yang luhur jangan sampai kalian terseret oleh arus budaya yang merusak nilai-nilai keelokan yang dijunjung tinggi oleh agama kita", ujarnya.

Adapun jumlah siswa yang lulus yaitu SD berjumlah 54 siswa dan TK berjumlah 52 siswa.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Pendidikan