Senin, 20 Agustus 2018

Peran penghayat kepercayaan dalam pengembangan spiritual

Pembinaan penghayat kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa diselenggarakan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kebupaten Kediri bekerjasama dengan penghayat kepercayaan se-Kabupaten Kediri, dan acara ini diadakan di ruang Kilisuci area Pemerintah Daerah Kabupaten Kediri. Acara tersebut dihadiri ketua cagar budaya Kediri Eko Ediono, Kepala Bidang Sejarah Purbakala Dinas Pariwisata Kediri Yuli Purwantoko, Kepala Bidang Administrasi Dispendukcapil Kediri Sri Ilham Wahyu Subekti, Pabung Kodim Kediri Mayor Inf Didik Sugeng Kurniawan, senin (14/5)

Yuli Purwantoko mengungkapkan, kepercayaan kepada Tuhan YME saat ini diyakini dan diakui di Indonesia dengan tujuan untuk tidak menghilangkan kebudayaan. Demikian juga layanan pendidikan kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa pada satuan pendidikan, akan menambah pengetahuan para pendidik, sekaligus mengembangkan kebudayaan.

“Saat ini selain agama yang sudah disahkan di Indonesia, ada satu lagi yaitu Penghayat Kepercayaan. Kendala kami, siapa nantinya Guru yang bisa mengajar Penghayat Kepercayaan, untuk itu nanti kita mengirimkan ke Kementerian Pendidikan, agar diseleksi untuk menjadi Guru," kata dia.
REDAKSI-FaN

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Event