Sabtu, 26 Mei 2018

HUT Ke-6 Racana Penjawi

Anggota Racana Penjawi memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Racana Penjawi yang ke-6 di Sekolah Tinggi Agama Islam Pati (STAIP), Sabtu (5/5) malam. Persiapan sudah dilakukan sejak Kamis (3/5) sore yang dimulai dari manaqib kemudian khataman. Dalam acara sore itu turut hadir para tamu undangan dari berbagai organisasi intra maupun ekstra kampus, diantaranya LPM, Teater AS, dan PMII. Pada malam harinya dilanjutkan ziarah ke makam Nyi dan Ki Penjawi.

Puncak acara diselenggarakan pada Sabtu (5/5) malam, meliputi acara formal dan non-formal. Acara formal dimulai dengan upacara adat dan selanjutnya acara non-formal yang meliputi pementasan dari para tamu undangan. Para tamu undangan yang hadir diantaranya dari
Racana se-Jateng, Ipmafa, YPPI Rembang, UMK Kudus, IAIN Kudus, IKIP Veteran Semarang, Polines Semarang, Unwahas, UIN Wali Songo Semarang, Undip, IAIN Salatiga, dan Unisnu Jepara.

"Pramuka merupakah wadah para tokoh dan kader-kader penggerak negara kesatuan Republik Indonesia. Karena melalui pramuka kita diajari untuk berakhlak jujur dan adil," ujar Fuadi Ali Jabar selaku Pembina Racana Penjawi.
REDAKSI-FaN

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Event