Minggu, 22 Juli 2018

Awal Ramadan 1439 H/2018 M, Lantamal VI adakan ceramah agama tentang Ibadah Puasa

Mengawali Bulan Suci Ramadan 1439 H/2018 M, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) mengadakan Ceramah agama tentang Ibadah Puasa bertempat di Gedung Hasanuddin Mako Lantamal VI, Kamis (17/05).

Kegiatan keagamaan ini dihadiri oleh Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman, M.Tr (Han), para Asisten Danlantamal VI, Danyonmarhanlan VI, para Kadis/Kasatker Lantamal VI dan seluruh personel baik Militer dan PNS Lantamal VI serta prajurit Yonmarhanlan VI yang beragama Islam.

KH. Sudirman, S.Ag dalam ceramah agamanya menyampaikan puasa mengandung dua pengertian, yaitu secara umum adalah menahan sedangkan secara syariat Islam adalah menahan dengan niat khusus karena Allah SWT termasuk puasa Ramadan ini.

Selanjutnya, di dalam menjalankan puasa Ramadhan ini, Umat Islam yang menjalankannya akan meninggalkan segala bentuk kegiatan yang sejatinya diperbolehkan untuk dilakukan di hari selain Ramadan, misalnya makan, minum, dan berhubungan suami istri pada siang hari dan kesemuanya itu dijalankan dengan tulus dan keimanan yang kuat demi mengharap Ridho Allah SWT.

“Sejatinya puasa adalah bertujuan untuk meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, oleh karena itu, mari kita menjalankan ibadah puasa ini dengan sebaik-baiknya dan semata-mata untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan mengharapkan pahala dan keridhoan-Nya," ujar penceramah.

Tampak hadir juga dalam acara agama ini, Pengurus Korcab VI Daerah Jalasenatri Armada Timur dan ibu-ibu Majelis Taklim gabungan kompleks TNI AL Makassar.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Ramadhan