Sabtu, 22 September 2018

Kuliah tamu menjadi guru matematika inspiratif

Belum lama ini Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Muria Kudus (UMK) mendatangkan kuliah tamu beberapa waktu lalu. Perkuliahan tamu tersebut mengusung tema "Guru Matematika Inspiratif Mencetak Generasi Kreatif" dengan menghadirkan Arif Ediyanto, guru berprestasi nasional, sebagai narasumber.

Di depan peserta, Arif Ediyanto, mengatakan, guru dalam proses pembelajaran ditantang untuk lebih kreatif dan humanis agar lebih menarik dan smart dibanding android. Apalagi di tengah kondisi dan tantangan mengajar matematika di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).
Menurutnya, mengajar matematika di SMK materinya sangat padat tiap semester, sementara mind-set peserta didik cenderung masih memandang bahwa sekolah di SMK untuk memiliki keterampilan/dapat bekerja.
Kendati begitu, dia berpandangan, seorang guru yang kreatif akan menggunakan banyak cara terbaik membuat pembelajarannya berhasil. Bisa dengan menggunakan alat peraga, video pembelajaran, hingga memanfaatkan teknologi untuk mendukung keberhasilannya.
REDAKSI-FaN

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Pendidikan