Sabtu, 18 Agustus 2018

Ramadan tiba, Lantamal VI gelar tradisi kultum tahunan

Setiap bulan suci Ramadan, di Masjid Jami'atul Bahari yang berlokasi di Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI), selalu digelar kuliah tujuh menit (Kultum) seusai pelaksanaan ibadah shalat Dzuhur.

H. Mursalim selaku pengurus masjid menyampaikan pelaksanaan kultum ini dilaksanakan usai shalat Dzuhur di setiap hari kerja selama bulan Ramadan dan sudah menjadi tradisi tiap tahun.

Kultum yang disampaikan adalah yang bertemakan tentang puasa. "Sejak awal puasa sudah ada kultum disini, tadi khotibnya berceramah tentang Surat Al Kahfi," ujar H. Mursalim.

Menjelang adzan sholat Dzuhur, para jamaah yang mayoritas prajurit dan PNS Lantamal VI itu terus memadati ruangan utama Masjid Jami'atul Bahari.
REDAKSI-SiK

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Peristiwa