Rabu, 18 Juli 2018

BI Kaltara siapkan Rp568 miliar uang pecahan kecil hingga perbatasan

Sudah menjadi tradisi setiap Idul Fitri kebutuhan uang rupiah khususnya pecahan nominal kecil cukup tinggi dan dicari masyarakat, menyikapi hal tersebut kantor perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Utara (Kaltar), memastikan ketersediaan uang baru akan aman dengan stock yang cukup.

Dijelaskan Kepala BI Kaltara Hendik Suyanto, Jika Idul Fitri tahun lalu kebutuhan uang baru hanya sebesar Rp233 miliar, tahun ini dipastikan meningkat hingga Rp568 miliar. Yang ana, ketersediaan pecahan uang kecil baru akan disebar di seluruh Kalimantan Utara hingga wilayah perbatasan dan pedalaman.

Agar pemenuhan uang layak edar tersebut sampai ke masyarakat, BI Kaltara akan menyalurkan pecahan uang kecil baru melalui kas keliling dalam dan luar kota, kas titipan yang di wilayah pedalaman dan perbatasan dengan melibatkan 15 perbankan yang beroprasi diseluruh Kaltara.

Tidak hanya bekerja sama dengan perbankan yang ada, untuk memastikan penyebaran uang pecahan kecil baru ini sampai sasaran, BI Kaltara akan membuka tempat penukaran uang pecahan kecil di beberapa tempat strategis seperti di pasar, taman kota dan tempat-tempat strategis lainnya.

Untuk mendapatkan pecahan uang kecil baru, masyarakat Kaltara juga diminta untuk tidak melakukan penukaran uang ditempat yang tidak direkomendasikan BI Kaltara, karena penukaran uang pecahan kecil baru tidak dipungut biaya dan potongan sama sekali.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lain-Lain