Senin, 16 Juli 2018

Kodim Demak buat jambanbagi warga miskin yang belum memiliki

Sebagai bagian dari Program Karya Bakti Tentara Nasional Indonesia (TNI), jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0716/Demak menggelar kegiatan bakti sosial berupa pembuatan jamban (WC) bagi masyarakat tidak mampu.


Sampai saat ini, program pembuatan jamban ini sudah dilakukan di beberapa kecamatan di Demak , jateng, di antara Kecamatan Karangtengah, Wonosalam, Bonang dan Guntur. Pembangunan jamban ini akan menjangkau seluruh kecamatan di Demak.


Komandan Kodim 0716/Demak, Letkol Inf Abi Kusnianto menyampaikan, kegiatan ini dikhususkan untuk masyarakat miskin yang belum memiliki jamban. "Tujuan Program Karya Bakti TNI ini, terutama pembuatan jamban adalah untuk membantu tugas pemerintah daerah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat sekaligus memotivasi masyarakat dalam menjaga kesehatan lingkungan," ungkap Dandim Letkol Inf abi Kusnianto saat di temui di ruang kerjanya, Rabu (30/5).


Kegiatan pembangunan jamban bagi warga miskin ini merupakan bagian dari Program Karya Bakti TNI, dalam pelaksanaannya melibatkan partisipasi masyarakat dan pihak lainnya bagi ketersediaan bahan material pembangunan jamban. "Sampai saat ini sudah puluhan jamban yang selesai dibangun di beberapa kecamatan, dengan biaya pembangunannya sekira Rp 2,5 juta perunitnya," terang Dandim.

REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Kemanusiaan