Minggu, 23 September 2018

Danlantamal VI sambut kedatangan kapal perang AL India

Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono menyambut kedatangan kapal perang Angkatan Laut (AL) India yaitu Ins Shakti (A57) dan Ins Kamorta (P28) bertempat di dermaga Soekarno Hatta, Sabtu (23/6). Kedatangan Kapal Angkatan Laut India ini bertujuan untuk lebih meningkatkan hubungan persahabatan dan mempererat kerja sama dengan TNI Angkatan Laut Indonesia dan juga akan melaksanakan berbagai kegiatan wisata dan sosial lainnya.

Kedatangan kedua kapal perang India ini, disambut dengan iring-iringan musik dari Satuan Musik (Satsik) Lantamal VI. Selanjutnya pengalungan bunga kepada Flag Officer Commanding Eastern Fleet Rear Admiral Dinesh K Tripathi beserta para Komandan Kapal Angkatan Laut India tersebut sebagai ucapan selamat datang di Makassar, dilanjutkan dengan suguhan tari adat Massa’nang dari tana toraja Sulsel.

“Kedua kapal perang Angkatan Laut India ini direncanakan akan berada di kota Makassar selama empat hari dan akan melaksanakan bekal ulang (bekul) logistik untuk perjalanan kembali ke India setelah latihan bersama dengan Angkatan Laut Amerika di pulau Guam Amerika serta berbagai kegiatan diantaranya akan melaksanakan kunjungan kehormatan ke Mako Lantamal VI, Pemda Sulawesi Selatan dan berbagai kegiatan persahabatan lainnya”, ujar Kadispen Lantamal VI Kapten Laut (KH) Suparman Sulo.
REDAKSI-FaN

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lain-Lain