Senin, 16 Juli 2018

Kebakaran lumat lapak pemulung di Kedoya Selatan

Pada hari Minggu (24/6), sekira jam 12.45 WIB telah terjadi kebakaran di lahan lapak pemulung yang berisi barang bekas dan plastik yang mudah terbakar.

Lima rumah lapak pemulung semi permanen dan petakan tanpa IMB berdiri di atas tanah sengketa, di Jalan Manunggal RT01/RW03, Kelurahan Kedoya Selatan, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Api yang diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik ini dibarengi dengan terdengarnya suara ledakan dari sebuah tabung gas elpiji 3 Kg yang menyebabkan api cepat menyambar bangunan lapak yang bermaterial kayu dan triplek di belakang kantor Lurah Kedoya Selatan tersebut.

Kepala Seksi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran & Penyelamatan Jakarta Barat Rompis Romlih, langsung meluncur bersama 17 Unit mobil pemadam kebakaran.

Petugas pemadam kebakaran dibantu Babinsa Koramil 05/Kebon Jeruk, Polsek Kebon Jeruk, Pol PP, Petugas Puskesmas Kecamatan Kebon Jeruk ini berusaha memadamkan api dan terus melokalisir warga yang terdampak kebakaran. Api kemudian dapat di padamkan dan setelah proses pendinginan pada pkl 15.09 WIB.

Kerugian materiil yang diperkirakan berjumlah ratusan juta dan 5 Lapak pemulung yang terbakar, antara lain Suhenda, Jampang, Imam, Kastim, dan Raspam. Sementara 3 korban sesak nafas terdiri dari 1 orang lansia (nenek) dan 2 anak kecil sudah dalam perawatan Puskesmas Kecamatan Kebon jeruk.
REDAKSI-FaN

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Kebakaran