Senin, 20 Agustus 2018

Kodim 0601/ Pandeglang gelar bhakti sosial TNI Manunggal KB-Kes terpadu 2018

Komandan Kodim 0601/Pandelang, Letkol Inf Fitriana Nur Heru Wibawa beserta Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita ,SE., MM. membuka Pencanangan Bhakti Sosial TNI – KB Kes tingkat Kabupaten Pandeglang tahun 2018, Selasa (3/7) di aula Makodim 0601/Pandeglang.

Bhakti sosial TNI Manunggal KB-Kes terpadu ini digelar sesuai dengan Nota Kesepahaman antara BKKBN dengan TNI tentang Penguatan dan Percepatan Pencapaian Sasaran Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Program Bakti TNI KB Kes terpadu Kodim 0601/Pandeglang yang dilaksanakan secara lintas sektoral ini, merupakan wujud nyata Bakti TNI kepada masyarakat dalam rangka mempererat Kemanunggalan antara TNI dengan rakyat. Salah satunya dengan cara memberikan bantuan kepada masyarakat di daerah dalam bidang kesehatan.

Bhakti sosial TNI Manunggal KB-Kes terpadu tahun 2018 bertemakan “Dengan Semangat Gotong Royong dan Sinergi Kita Jadikan Kampung KB Sebagai Poros Keluarga Berkualitas”

Dalam sambutan, Program KB mempunyai arti yang sangat penting dalam upaya mewujudkan manusia Indonesia sejahtera disamping program Pendidikan dan Kesehatan. Lebih lanjut Dandim mengatakan Salah satu tujuan pencanagan program ini diantaranya untuk membantu pemerintah dalam menyukseskan pembangunan nasional. Khususnya pada bidang kependudukan dan peningkatan kesejahteraan keluarga melalui penurunan jumlah kelahiran, meningkatkan akseptor KB, kesehatan reproduksi remaja dan kelangsungan hidup bayi dan anak, peningkatan pelayanan KB Mobile bagi peserta KB baru, serta pembinaan peserta KB aktif," ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut : Waka Polres Pandeglang, Perwakilan BKKBN Provinsi Banten, Dinas BKKBN Kab. Pandeglang, Kepala Puskesmas sekabupaten Pandeglang, Para Danramil dan anggota Persit Cabang XXXIII Dim 0601 Pandeglang.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Kemanusiaan