Senin, 20 Agustus 2018

UMK raih hibah PPK

Universitas Muria Kudus (FT UMK) berhasil mendapatkan hibah Program Pengembangan Kewirausahaan (PPK) tahun 2018 – 2020 dari Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DRPM), yang bertujuan menghasilkan wirausahawan-wirausahawan baru dari kampus, melalui program terintegrasi dengan kreasi metode yang diserahkan sepenuhnya kepada perguruan tinggi.

Hibah tersebut diraih oleh tiga dosen Fakultas Teknik, yakni Endang Supriyati M.Kom, Mohammad Iqbal MT. dan Tutik Khotimah M.Kom. Melalui program ini, mereka setiap tahun wajib membina 20 orang calon wirausahawan dan menghasilkan lima wirausaha baru di bidang Iptek.

PPK diwujudkan dengan melakukan pembinaan kepada tenant melalui pelatihan manajemen usaha dan sejumlah kegiatan kreatif lain, untuk menghasilkan wirausaha baru yang mandiri berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek). Karenanya, tenant harus meningkatkan keterampilan dalam menghasilkan produk di Program Studi (Prodi) masing-masing.

Ketiga dosen tersebut pun kami bertekad mencetak technopreneurship untuk mencetak wirausahawan di bidang teknologi informasi (IT entrepreneurship).


REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Pendidikan