Jumat, 21 September 2018

Penyelam Lantamal VI laksanakan pencarian korban tenggelam KMP Lestari Maju di kedalaman laut

Memasuki hari ketiga pencarian korban tenggelamnya KMP Lestari Maju di sekitar perairan kabupaten Selayar-Sulsel, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) menurunkan para personel penyelam untuk mencari keberadaan korban yang masih ada di dasar laut atau di dalam bangkai kapal, Kamis (5/7).

Para penyelam Lantamal VI yang dipimpin oleh Sersan Kepala (Serka) Eka ini terlihat dengan memakai alat selam lengkap mengitari bangkai kapal KMP Lestari Maju di dalam laut untuk mencari sisa-sisa korban yang mungkin masih ada atau tenggelam bersama bangkai kapal yang karam tersebut.

"Penyelaman ini bertujuan untuk mencari korban yang mungkin terjebak di dalam kapal ataupun yang mungkin tenggelam karena tidak bisa berenang," ujar Danlantamal VI.

Danlantamal VI juga menyampaikan saat ini, para penyelam terus berusaha memeriksa keadaan dengan mengelilingi bangkai kapal KMP Lestari Maju ini dari dasar laut.

Untuk sementara, hasil temuan dan hasil deteksi penyelam Lantamal VI, di dalam kapal KMP Lestari Maju ditemukan 1 unit bus dengan kondisi kaca pecah, 1 unit kendaraan rusak berat hancur karena benturan,1 unit truck dan 1 unit mobil pickup carry dengan kondisi hancur serta pakaian dan barang korban juga kursi penumpang yang keluar dari badan kapal.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Peristiwa