Senin, 16 Juli 2018

Satgas TMMD Reg 102 bangun tempat mandi cuci kakus

Salatiga - Kondisi lingkungan yang bersih dan sehat di pemukiman penduduk di wilayah Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, sangatlah penting dilakukan, mengingat padatnya pemukiman warga yang tentunya terbatasnya lahan milik pribadi.

Namun demikian, masih dapat dijumpai sejumlah warga yang tidak memiliki fasilitas mandi cucu kakus (MCK) di rumahnya sendiri. Belum lagi meningkatnya jumlah penduduk yang datang dari luar Kabupaten Semarang yang makin membuat padat pemukiman.

Melihat fenomena tersebut, Kodim 0714/Salatiga melalui program TMMD reguler ke-102 tahun 2018 melaksanakan pembangunan beberapa fasilitas umum khususnya MCK di wilayah RT 03 RW 03 Desa Bonomerto Suruh, Kabupaten Semarang.

Anggota Kodim 0714/Salatiga bersama warga saling bahu membahu mengerjakan pembangunan fasilitas umum MCK untuk warga. Manunggalnya TNI dan rakyat harus diwujudkan secara nyata dan harus terapkan dalam kehidupan masyarakat. Program seperti ini selalu berkesinambungan dan akan terus dilaksanakan di wilayah Kodim Salatiga, tentunya untuk membantu dan mengatasi kesulitan rakyat.

Tidak hanya itu pembangunan fasilitas yang lain juga di laksanakan baik rehap rumah yang tidak layak maupun pembangunan talud di bantaran sungai. Terciptanya lingkungan yang sehat dan nyaman merupakan salah satu program Satuan Teritorial yang ada di kewilayahan melalui program TMMD. (HD/MK)
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lingkungan