Rabu, 18 Juli 2018

Senyum riang anak pinggiran

Salatiga - Desa Bonomerto adalah desa bagian dari Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang dan merupakan wilayah teritorial Kodim 0714/Salatiga yang mendapatkan program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) reguler ke 102 Ta. Anggaran 2018.

Mulai hari Senin, 2 Juli 2018, kegiatan pra TMMD sudah mulai dilaksanakan oleh Koramil 08/Salatiga yang meliputi penyiapan tempat upacara dan lokasi sasaran TMMD.

Pada Jumat (6/7) pagi, personel Koramil Suruh melanjutkan pelaksanaan kegiatan pra TMMD hingga waktu istirahat tiba. Di sela-sela istirahat itu Babinsa Desa Bonomerto, Serda Kundori yang merupakan anggota Satuan Tugas (Satgas) TMMD Reg ke-102 Dusun Karang Dawung, Desa Bonomerto, Kabupaten Semarang mengajak, memberikan bimbingan belajar sambil bermain dan bernyanyi kepada anak-anak yang sedang bermain di lokasi TMMD dan sesekali memberikan pertanyaan dengan imbalan sebuah permen jika anak-anak dapat menjawab dengan benar pertanyaan yang diberikan.

Sejak dimulainya kegiatan Pra TMMD reg ke-102 tahun 2018 di Dusun Karang Dawung, Desa Bonomerto, keberadaan anggota Satgas TMMD di wilayah itu sangat diterima masyarakat setempat, terbukti dengan dianggapnya anggota Satgas TMMD sebagai keluarga sendiri oleh warga setempat, hal itu terlihat pada saat istirahat dan juga makan bersama warga kampung dan memperlakukan anggota Satgas TMMD seperti halnya keluarga sendiri.

Serda Suro menyempatkan diri bercanda ria dengan anak-anak desa sambil memberikan arahan dan nasehat yang baik. (HD/MK)
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Peristiwa