Rabu, 18 Juli 2018

Danlantamal VI tutup pendidikan Provos Nasional Menwa dan BJRB

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VI Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, S.H., M. Tr. Han menutup secara resmi Pendidikan Provos Menwa Tingkat Nasional dan Bintal Juang Remaja Bahari (BJRB) di dermaga Layang Markas Komando (Mako) Lantamal VI, Jumat (6/7).

Danlantamal VI Dalam amanatnya menyampaikan bahwa Pendidikan Provos Menwa ini dilaksanakan untuk melatih mental dan fisik serta bekal pengetahuan dasar tentang keprovosan sehingga hal tersebut dapat memberikan kontribusi yang baik bagi institusi dunia pendidikan kampus dan organisasi Menwa, sedangkan BJRB merupakan salah satu bentuk kegiatan untuk membentuk mental, kejuangan, jiwa bahari dan semangat pengabdian yang tinggi serta dilandasi oleh nilai-nilai Pancasila.


Pendidkan Provos Menwa tingkat nasional telah dilaksanakan mulai dari 3 Juli 2018 yang diikuti oleh 39 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, selama empat hari masa pendidikan peserta digembleng oleh Pomal Lantamal VI dengan memberi materi tentang Keprovosan.

Sementara itu BJRB dilaksanakan mulai dari tanggal 4 Juli 2018 yang diikuti oleh 40 peserta, selama 3 hari peserta telah diberi materi pembinaan dengan orientasi pada beberapa peningkatan seperti kesadaran bernegara, kesadaran hukum, pengenalan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI), bahaya penyalahgunaan narkoba, pengenalan Saka Bahari dan pengenalan olah raga air, dengan harapan dapat meningkatkan akhlaq, etika, budi pekerti, disiplin serta semangat juang bahari yang tinggi.

Pentutupan pendidikan provos Menwa dan BJRB ditandai dengan pelepasan tanda peserta oleh Danlantamal VI.

Hadir dalam upacara pembukaan ini Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman, M.Tr Han, para Asisten Danlantamal VI, Dansatrol, Kafasharkan, Kadis/Kasatker, Pembantu Rektor III UIN Alaudin dan para Perwira Menengah Lantamal VI.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Pendidikan