Rabu, 18 Juli 2018

Kasudin Pendidikan Wilayah II Jakbar buka pelatihan kurikulum 2013 di SDN Jelambar 08

Pelatihan Kurikulum 2013 (K 13) Tahun 2018 Sekolah Inti dan Imbas untuk Guru Kelas Atas, Guru Kelas Bawah dan Guru Agama resmi dibuka oleh Kasudin Pendidikan Wilayah II, Uripasih Jumat (6/7) di SDN Jelambar 08, Jalan Hadiah No. 11-13 RT005/RW03 Kelurahan Jelambar, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia dan sambutan Ketua Panitia Pelatihan K13.

"Mari Kita belajar dengan benar pelatihan Kurikulum 2013 ini dengan membawa hasil yang baik bagi anak didik demi masa depan bangsa Indonesia yang ramah lingkungan, peduli lingkungan bersih, sehat jasmani & rohani, sopan sesama teman, berbudaya, memiliki etiket yang baik, akhlaq mulia untuk cita-cita anak didik yang berkarakter," tutur Kepala Sekolah SDN Jelambar 08 Dormauli Aisyah Lumban Raja saat sambutan.

Pelatihan K 13 dimulai pada tanggal 06 Juli hingga 11 Juli 2018. Dalam acara pembukaan Pelatihan K13 turut dihadiri Kasudin Lingkungan Hidup Edy Mulyanto, Camat Grogol Petamburan Achmad Sajidin, Kasatlak Pendidikan Kecamatan Grogol Petamburan Susamsa, Kepala Pengawas Kecamatan Grogol Petamburan Mamat Suharmat, Lurah Jelambar Ambari, Kasatpol PP Syaiful, Kepala Sekolah SDN Jelambar 08 Dormauli Aisyah Lumban Raja, Ketua Komite Sekolah Nurzairosa Damayanti, para pengawas, para Narasumber, Kepala Sekolah, para guru dan staf.

"Kami dari Kasudin Lingkungan Hidup sangat mendukung kegiatan pelatihan Kurikulum 2013 ini karena SDN Jelambar 08 ini adalah Sekolah berpredikat Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional," tandas Kadudin Lingkungan Hidup Edy Mulyanto

Acara ini diikuti oleh 18 Kepala Sekolah dari 18 Sekolah. SDN Jelambar 08 Pagi adalah salah satu sekolah inti ditambah 17 sekolah imbas negeri dan swasta. Dengan jumlah peserta pelatihan sebanyak 54 Guru yang terdiri dari 18 Guru Kelas Atas, 18 Guru kelas Bawah & 18 Guru Agama.

"Saya selaku Camat Grogol Petamburan sangat apresiasi dengan Sudin Pendidikan Wilayah II yang memilih Sekolah SDN Jelambar 08 sebagai tempat pelatihan K13, karena SDN Jelambar 08 merupakan Sekolah Adiwiyata yang ramah lingkungan dan selalu bersinergi dengan Pemerintah Kecamatan, Kelurahan, RT dan RW," pungkas Camat Grogol Petamburan H. Achmad Sajidin.

Setiap peserta Pelatihan Kurikulum 2013 nantinya akan mendapatkan sertifikat pelatihan.

"Ikuti pelatihan Kurikulum 2013 ini dengan tertib dan benar yang dimulai dari tanggal 06 hingga 11 Juli 2018 dan langsung bisa diterapkan untuk para Siswa-Siswi dalam tahun ajaran baru 2018/2019 dan di akhir acara seluruh peserta akan mendapatkan sertifikat Pelatihan K13," pungkas Kasudin Pendidikan Wilayah II Jakarta Barat Uripasih.

"Terima kasih kepada Kasudin Lingkungan Hidup karena salah satu kurikulum SDN Jelambar 08 adalah salah satunya bernuansa lingkungan hidup. Pelatihan K13 Tahun 2018 yang diselenggarakan di SDN Jelambar 08 resmi dibuka," ucap Kasudin Pendidikan Wilayah II Jakarta Barat.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Pendidikan