Rabu, 18 Juli 2018

Pesta rakyat Kaltara masuk dalam rekor dunia

Memperingati HUT Bhayangkara ke 72, dan menyambut HUT RI ke 73 serta mensukseskan Asian Games XVIII di Indonesia, Masyarakat Kalimantan Utara (Kaltara) menggelar Pesta Rakyat 2018 yakni konvoi speedboat terbanyak dan pembentangan spanduk sepanjang satu kilometer diperairan Tarakan.

Hasilnya, pesta rakyat yang diikuti oleh 707 speedboat dengan membentangkan kain spanduk terpanjang tercatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI), sebagai rekor baru di Indonesia dan dunia.

Kapolda Tarakan, Brigjen Pol Indrajit mengatakan, rekor yang baru saja diperoleh Kaltara ini bukan kepunyaan Polda Kaltara maupun Pemprov, melainkan milik masyarakat Kaltara yang turut serta mensukseskan kegiatan pesta rakyat yang berhasil meraih penghargaan sekaligus tercatat dalam rekor dunia.

“Kita ingin menunjukan kepada masyarakat dunia khususnya Indonesia, bahwa warga Kaltara sangat cinta kepada Indonesia. Bahkan, untuk mensukseskan acara ini, para nelayan se-Kaltara rela mengorbankan waktunya untuk mengikuti pesta rakyat ini,” terang Indrajid.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kaltara, Udin Hianggio menambahkan, untuk mendapatkan rekor ini bukan hal yang mudah dan membutuhkan perjuangan yang luar biasa. Akan tetapi, dengan semangat masyarakat Kaltara dan stakeholder yang ada, kegiatan ini dapat berjalan sukses dan lancar sehingga berhasil tercatat dalam rekor MURI dan dunia.

“Dengan kerjasama insyaallah semuanya bisa teratasi, dengan adanya kegiatan ini, nama Kaltara bisa lebih dikenal lagi dan dapat memberikan jaminan kepada investor untuk berinvestasi di Kaltara. Ke depan, pemprov dan stake holder yang ada di Kaltara akan berfikir bagaimana kegiatan ini berkesinambungan sehingga menjadi destinasi wisata baru,” pugkasnya.

Usai menyaksikan pesta rakyat Kaltara 2018, Manajer Senior MURI, Jusuf Ngadri mengakui, pesta rakyat ini Luar biasa membanggakan. Terlihat, bagaimana seluruh stakeholeder bersama masyarakat memberikan apresiasi dan dukungannya kepada Polda Kaltara yang baru berdiri tiga bulan, namun mampu mengayomi masyarakat di Kaltara. Ini juga di dedikasikan menyambut HUT Republik Indonesia ke 73, dan mendukung suksesnya Asian Games ke XVIII.
REDAKSI-ank

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.