Sabtu, 22 September 2018

Material untuk pengecoran jalan di lokasi TMMD segera dipenuhi

Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 102 Kodim 0714/Salatiga akan dibuka pada 10 Juli nanti. Selama pra-TMMD ini persiapan terus dilakukan, diantaranya dengan mendatangkan material yang akan digunakan untuk pengecoran jalan di Desa Bonomerto, Kecamatan Suruh.

Serda Sholeh mengatakan, sejumlah material sudah mulai diturunkan ke lokasi diantaranya pasir, dan batu koral.

Sebelumnya kami melakukan pengukuran dan perataan jalan. Kali ini material pasir dan koral sudah mulai diturunkan guna pengecoran nanti, mengingat pelaksanaan TMMD tinggal beberapa hari lagi.

"Sehingga sejumlah material yang digunakan pembangunan juga harus segera dipenuhi," ungkapnya.

Setelah material datang, peran Satgas TMMD dan warga adalah menurunkan material, menjaga dan mengecek langsung setiap material datang. Pengecekan tersebut dilakukan untuk mengecek kualitas material dan mengantisipasi keterlambatan material sehingga tidak menghambat jalannya pekerjaan pengecoran jalan.

Begitu juga dengan kepala desa Bonomerto yang antusias dengan adanya TMMD ini. Bahkan selama Pra TMMD, pihaknya terus turun langsung ke lapangan. "Biasanya saya atau pihak perangkat desa mengecek material sendiri, untuk mengawasi material guna pembangunan sejumlah sasaran fisik di desa ini," imbuhnya.

Sebab nanti hasilnya akan dimanfaatkan untuk jangka panjang masyarakat di desanya. Sehingga pihaknya harus memastikan kualitas bahan agar bertahan lama. Maka dengan dilakukan monitoring setiap penurunan material.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lain-Lain