Rabu, 18 Juli 2018

12 unit RTLH program TMMD Kodim Salatiga

Agenda dari Satgas TNI Manunggal Membangun Desa adalah pembangunan Fisik dan Non fisik. Pembangunan fisik diantaranya pembangunan 12 unit rumah tidak layak huni (RTLH) yang tersebar di 5 (lima) dusun yakni, Krajan ,mesu, Ngaglik, karang dawung, Jaten yang berada di Desa Bonomerto, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang bakal segera dirampungkan.

Dansatgas TMMD Reguler ke 102 tahun 2018 kabupaten semarang Letkol Inf Prayoga erawan melalui Danramil 08/suruh kapten inf Tarimo mengatakan, salah satu bukti nyata pelaksanaan kegiatan manunggalnya TNI dengan rakyat yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD adalah Program pembangunan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik masyarakat yang tidak mampu.

Walaupun anggarannya sangat terbatas, diharapkan dengan kegiatan TMMD Kodim 0714 salatiga ini, mampu membangun beberapa fasilitas yang hasilnya dapat dinikmati langsung oleh masyarakat untuk menuju masyarakat yang makin maju dan sejahtera.

Dukungan masyarakat dalam kegiatan ini sangat bagus. Masyarakat setempat sangat antusias dalam membantu proses renovasi RTLH. Kerjasama yang baik antara TNI dengan masyarakat diharapkan segera bisa menyelesaikan renovasi 12 unit RTLH dalam waktu dekat ini. Program TMMD merupakan bentuk nyata Kemanunggalan TNI dan Rakyat. pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang warga penerima bantuan RTLH muhmad mursid, warga Dusun karang dawung merasa sangat berterima kasih dengan bantuan itu.

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur sama Gusti Allah, dan terima kasih kepada TNI yang telah memberi bantuan rumah," ungkapnya.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Kemanusiaan