Rabu, 18 Juli 2018

Korbankan tanah untuk jalan penghubung antar dusun

program TMMD Reg 102 Kodim 0714/ Salatig masih berlanjut dalam sasaran fisik diantaranya program pengecoran jalan. Warga Desa Bonomerto mendukung TMMD, bahkan ada yang sampai merelakan tanah kebunnya untuk pembuatan jalan penghubung antar dusun.

Warga Desa Bonomerto menyadari betul pentingnya akses jalan bagi perubahan perekonomian mereka. Kesadaran itu pula yang mendorong mereka merelakan tanahnya digunakan untuk pelebaran jalan setapak yang ada di kawasan tersebut.

Bapak Sarli salah seorang warga Desa Bonomerto misalnya, mengikhlaskan 40 meter tanahnya dikeruk demi pelebaran jalan. Ia mengaku tanah 40 meter yang dilepas tidak ada artinya dibanding kemudahan-kemudahan yang akan didapat anak cucunya kelak.

"Tadinya jalan setapak hanya bisa dilalui dengan jalan kaki. Biar nanti anak cucu lebih muda ke ladang, atau mengangkut hasil panen," ungkap Bapak Sarli.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lingkungan