Minggu, 19 Agustus 2018

Jemaah haji diimbau tidak sampai dehidrasi

Cuaca Arab Saudi yang panas, para jemaah haji diimbau untuk tidak sampai dehidrasi. Mutia Galuh, selaku Progam Pengelola Haji Kota Semarang mengungkapkan, cuaca panas di Arab Saudi dan di Indonesia sangatlah berbeda, diharapkan jemaah minum setiap dua jam sekali dan jangan sampai menunggu merasa haus.

"Panasnya Arab Saudi dengan di Indonesia berbeda, jika di Indonesia bisa menunda waktu minum, tapi di sana jangan. Hal tersebut pula untuk menghindari serangan heatstroke," jelas Mutia, saat ditemui di Kantor Dinas Kesehatan Kota Semarang, Senin (16/7).

Selain itu pula, prosesi ibadah haji yang membutuhkan tenaga ekstra sehingga disarankan kepada para jemaah untuk membawa kurma sebagai penambah energi.

"Tidak hanya minum, bawa pula kurma sebagai penambah energi. Dan tidak lupa memakai masker, membawa semprotan air untuk membasahi wajah, dan memakai alas kaki khususnya penderita diabetes untuk menghindari terjadinya luka," ungkapnya.
REDAKSI-FaN

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Kesehatan