Minggu, 19 Agustus 2018

Gelar renang kanal, Lantamal VI dapatkan apresiasi dari Wali Kota Makassar

Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto mengapresiasi atas usaha Lantamal VI dalam menjadikan aliran Kanal Paotere sebagai wahana tempat lomba renang kanal.

Hal ini diungkapkan oleh orang nomor 1 di pemerintahan kota Makassar ini pada saat tampil sebagai nara sumber di acara Seminar Maritim yang diadakan oleh Lantamal VI bertempat di gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI, Selasa (17/07).

Ramdhan Pomanto mengungkapkan bahwa lomba renang kanal tersebut telah menyelamatkan wajah kota Makassar dan ini merupakan sejarah bagi Kota Makassar untuk pertama kalinya kanal dijadikan sebagai tempat untuk berenang.

"Inisiatif Lantamal VI untuk membersihkan Kanal adalah salah satu momentum yang sangat baik untuk membersihkan Laut dari sampah-sampah yang berasal dari aliran kanal dan semangat Lantamal VI dalam menggelar lomba renang kanal patut di contoh bagi kita semua, kepedulian seperti inilah yang harus dipertahankan demi terwujudnya Kota Makassar yang bersih dari sampah-sampah yang ada," ujarnya.

"Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan menjaga kota Makassar ini untuk tetap bersih, oleh karena itu, ini merupakan masalah dan tanggung jawab kita bersama untuk demi kota Makassar yang sudah menjadi Water Front City di mata dunia," tambahnya.

Seminar Maritim ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT ke-68 Lantamal VI yang dihadiri oleh Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, S.H., M. Tr (Han), Wadan Lantamal VI, para Asisten Danlantamal VI, Danyonmarhanlan VI, para Kadis dan Kasatker Lantamal VI, para pejabat dan perwakilan Forkopimda Sulsel, Ketua P3E Sulawesi dan Maluku, perwakilan dari Unhas, para Kepala Dinas dan Kepala Bidang Provinsi Sulsel dan kota Makassar, para Bupati dan Wakil Bupati se-Sulsel, para pejabat Unsur TNI, POLRI dan Maritim, Budayawan, Civitas Akademik dan Mahasiswa, para Camat lurah serta unsur pemerintahan se-Kota Makassar dan para undangan lainnya.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Olahraga