Minggu, 19 Agustus 2018

Jalan tak lagi rusak, warga pun gembira

Salatiga – Bonomerto. Jalan di Desa Bonomerto memang sangat dibutuhkan karena sebelumnya rusak parah dan susah dilalui, apalagi kalau membawa beban atau barang. Untuk itulah Kodim 0714 Salatiga memilih Desa Bonomerto sebagai tempat diadakannya sasaran TMMD Reg ke 102 yang sebelumnya banyak usulan dari desa yang lain.

Pelaksanaan TMMD ke 102 Kodim 0714/Salatiga prajurit TNI bersama warga bahu-membahu melaksanakan pengecoran Jalan di Desa Bonomerto yang menjadi salah satu sasaran fisik TMMD, di Desa Bonomerto, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang, Kamis (19/7/2018).

Danramil 08/Suruh Kapten Inf Tarimo mengatakan, pekerjaan pengecoran jalan yang dilaksanakan ini cukup besar, sehingga diperlukan pengerahan pasukan dan partisipasi warga dalam pengerjaannya. “Pengecoran jalan ini butuh tenaga yang banyak, agar jalan cepat selesai,” ujarnya.

”Di minggu-minggu pertama, pengerahan personel sangat dibutuhkan untuk pelebaran jalan, karena jalan ini merupakan jalan penghubung antar desa. Kita mengharapkan partisipasi warga untuk ikut bergotong-royong, karena sebagian besar personel diarahkan ke pembangunan jalan betonisasi," ungkap Danramil.

Danramil menyampaikan bahwa kehadiran prajurit TNI dalam TMMD ke 102 ini adalah membantu masyarakat pedesaan dalam pemerataan pembangunan. “Kita melihat skala prioritas kebutuhan dari warga, dan jalan merupakan kebutuhan utama yang diinginkan warga Bonomerto” tutur Danramil.

Sebagaimana diketahui, warga Desa Bonomerto sangat menginginkan pembangunan dan pengecoran jalan ini, yang sekarang mencapai 90 persen pengerjaannya. Jalan ini merupakan jalan utama Desa Bonomerto dalam mengangkut hasil bumi untuk dijual di pasar.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.