Minggu, 19 Agustus 2018

Antisipasi angin kencang, pohon tua di tebang

Di pinggiran kampung jalan Desa Bonomerto, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang, banyak di tumbuhi pepohonan besar yang selama ini sebagai peneduh maupun di pelihara untuk di buat bahan bangunan apabila sudah besar, dan saat ini kebanyakan pohon tersebut sudah sangat rimbun dahannya sehingga di khawatirkan apabila terjadi angin akan membahayakan.

Menurut Serka Bambang Ariawan yang juga anggota Satgas TMMD Kodim Salatiga mengajak warga warga setempat, Kamis (19/7) melaksanakan gotong royong memangkas dan memotong pohon di sepanjang jalan tersebut. Hal itu dilakukan mengantisipasi robohnya pohon saat musim kemarau tiba karena tiap hari angin bertiup sangat kencang.

Kini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, personel anggota Satgas TNI Kodim Salatiga mengerahkan untuk gotong royong bersama warga memangkas dan memotong pohon–pohon di sepanjang jalan yang rawan sengatan listrik bahkan tumbang.
REDAKSI-ank

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lingkungan