Rabu, 15 Agustus 2018

TNI Kodim Pati, Babinsa menjadi pembina upacara bendera di Sekolah Dasar

Pati - Babinsa Desa Tlogorejo Koramil 13/Tlogowungu Kodim 0718/Pati Serda Hary Suprapto beserta empat orang anggota Koramil 13/Tlogowungu melaksanakan kegiatan Upacara Bendera Mingguan di SDN 03 Desa Tlogorejo, Kecamatan Tlogowungu, Kabupaten Pati, Senin (30/07/18).

Dalam kegiatan upacara bendera tersebut, Kepala Sekolah SDN 03 Tlogorejo memberikan kepercayaan kepada Babinsa Desa Serda Hary Suprapto untuk menjadi pembina upacara. Upacara diikuti oleh kepala sekolah, para guru serta murid-murid SDN 03 Tlogorejo Kecamatan Tlogowungu, Kabupaten Pati.

Dalam amanatnya, Serda Hary Suprapto menyampaikan bahwa, sebagai generasi muda penerus bangsa dan seluruh rakyat Indonesia dalam waktu dekat akan memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-73 tahun 2018.

"Kemerdekaan yang kita nikmati saat ini tidak semata-mata hadiah dari kaum penjajah, melainkan butuh perjuangan dari pahlawan-pahlawan bangsa Indonesia, "ujarnya.

"Oleh karena itu, sebagai warga negara yang baik patut bersyukur atas perjuangan para pahlawan dalam rangka mencapai Kemerdekaan Republik Indonesia yang sudah sama-sama kita rasakan selama 73 tahun ini," pungkasnya.

Dalam akhir amanatnya Babinsa juga berpesan kepada seluruh murid-murid untuk mengisi kemerdekaan dengan cara rajin dan tekun belajar, taat kepada orang tua dan guru serta tanamkan jiwa disiplin sejak dini. Karena disiplin merupakan awal dari kesuksesan. (Wono)
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Pendidikan