Rabu, 15 Agustus 2018

Sambut HUT RI ke-73, Kecamatan Margoyoso gelar lomba PBB Linmas

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-73 tahun 2018, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati menggelar perlombaan PBB Linmas se-Kecamatan Margoyoso, Senin (6/8).

Lomba ini dilaksanakan di halaman Kecamatan Margoyoso yang dibuka secara langsung oleh Ruslan Camat Margoyoso.

"Lomba PBB Linmas antar desa se-Kecamatan Margoyoso yang dilaksanakan kali ini merupakan program pemerintah kecamatan sebagai bentuk pengecekan kesiapsiagaan Linmas dan juga sebagai bentuk mengisi kemerdekaan Republik Indonesia yang merdeka 73 tahun yang lalu. Pengumuman lomba sengaja kami umumkan secara mendadak, karena ini sebaga bentuk kesiapsiagaan bagi anggota Linmas yang ada di desa," kata dia.

"Suatu kejadian atau bencana datangnya secara tiba-tiba serta mendadak. Untuk itu dituntut kesiapan Linmas yang mempunyai tugas melaksanakan perlindungan masyarakat dalam rangka penanggulangan bencana, membantu aparat pemerintah dalam memelihara ketertiban dan keamanan dimasyarakat. Tugas lain adalah membantu kegiatan sosial kemasyarakatan di desa/Kelurahan. Linmas juga dituntut harus siap siaga bila sewaktu-waktu dibutuhkan masyarakat bersama TNI, Polri dan Pemerintahan untuk menjaga keamanan dan ketertiban diwilayahnya. Jadi dalam melaksanakan lomba jangan semata-mata mengejar kemenangan, tetapi lebih diutamakan menjaga kedisiplinan diri agar selalu siap siaga sewaktu-waktu dibutuhkan masyarakat," tambah dia.

Dalam perlombaan tahun ini hanya tujuh desa yang siap mengikuti lomba PBB, dengan hasil juara I diraih Linmas desa Tanjungrejo, juara II diraih Linmas desa Soneyan dan sebagai juru kunci Linmas desa Purworejo Kecamatan Margoyoso.
REDAKSI-ank

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Event