Rabu, 15 Agustus 2018

244 KK belum memiliki Jamban Sehat saat ODF di Kecamatan Banyumanik

Kota Semarang selama tahun 2018 gencar-gencarnya melakukan deklarasi open defecation free (tidak buang air besar sembarangan/ODF) dan kampanye germas. Kesuksesan ODF adalah masyarakat memiliki jamban sehat (lengkap dengan septic tank).

Sigit Suroso, Camat Banyumanik mengatakan, bersama dengan elemen lain berkomitmen untuk menuntaskan 244 kartu keluarga (KK) yang belum memiliki jamban sehat.

"Lebih memaksimalkan dana dari perusahaan, dan masyarakat yang mampu untuk penanganan 244 KK baik pembuatan septic tank komunal atau bukan, sebab dana dari APBD belum mampu memenuhi semuanya," kata Sigit Selasa (7/8) di Kelurahan Banyumanik, kota Semarang.

Pelaksana harian Dinas kesehatan kota Semarang dr Sarwoko Utomo mengatakan, selain komitmen yang diberikan kepada masyarakat untuk ODF tetap harus memonitor.

"Selain komitmen ODF dimonitoring pula agar berpola hidup sehat, walaupun itu butuh waktu yang lama. Menjadikan masyarakat sehat merupakan tanggungjawab bersama," tambahnya.
REDAKSI-FaN

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Kesehatan