Rabu, 15 Agustus 2018

Pemukulan gong oleh Dandim, tanda ditutupnya gelaran TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2018

Bertempat di halaman Balai Desa Karangsari Kecamatan Cluwak Kabupaten Pati telah dilaksanakan upacara penutupan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sengkuyung Tahap II tahun 2018, Rabu (08/08).

Hadir dalam kegiatan upacara ini antara lain, Bupati Pati Haryanto S.H, M.Si, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, Dandim 0718 Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.sos beserta jajaran, serta instansi terkait.

Penutupan program TMMD Sengkuyung tahap II di Desa Karangsari Kecamatan Cluwak ditandai dengan pemukulan gong oleh Dandim Pati didampingi Forkompinda Kabupaten Pati serta penandatanganan Naskah Berita acara dan penyerahan hasil proyek TNI Manunggal Membangun Desa Sengkuyung tahap II tahun anggaran 2018.

Dalam kesempatan tersebut Letkol Arief Darmawan S.Sos, memaparkan, sasaran pokok dari program TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2018 di Desa Karangsari Kecamatan Cluwak ini, adalah pengaspalan jalan desa UK. 600 X 2.5 M, Makadam jalan desa UK. 1.900 X 2,5 KM - 100 persen.

Selain itu, untuk sasaran tambahan, yakni Pembuatan Poskamling satu Unit UK. 3x2x3 M-100 persen, Pembuatan gorong gorong 2 unit, Pembuatan tugu monumen TMMD 1 unit-100 %.

Sedang sasaran Non Fisik dalam program ini adalah, 22 kegiatan, yang bekerjasama dengan instansi jajaran pemerintah Kabupaten Pati yang meliputi kegiatan pelayanan, penyuluhan sosialisasi dan olahraga bersama.

"Tema yang diangkat dalam TMMD ke-102 tahun 2018 adalah "Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial" sangatlah tepat apabila dihadapkan dengan kondisi generasi muda saat ini yang semakin modern," ujar Dandim.

Lebih lanjut Dandim menambahkan, "Seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi, moralitas dan karakter generasi muda juga harus dibangun sehingga menjadi pribadi yang kreatif, aktif, inovatif dan berjiwa nasionalis yang kuat," pungkasnya.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Peristiwa