Selasa, 25 September 2018

Lantamal VI sebagai perspektif contoh pembangunan tata ruang di Pra FGD TNI AL

TNI Angkatan Laut menggelar Pra Focus Group Discussion (FGD) tahap 3 bertempat di gedung Neptunus Mabes TNI AL, Kamis (09/08).

FGD ini bertemakan "Melalui Pelaksanaan Program Pembangunan di Daerah yang Sinergis Dengan Penataan Wilayah Pertahanan Negara Akan Meningkatkan Pelaksanaan Tugas TNI AL Dalam Rangka Mewujudkan Pertahanan Negara di Laut".

Dalam FGD ini, pembahasan meliputi bagaimana cara membangun sinergitas dalam penataan ruang wilayah dan Lantamal VI menjadi perspektif contoh pembangunan tata ruang dengan tinjauan sinergitas terhadap pembangunan Makassar New Port yang sedang dikerjakan pada saat ini

Dijelaskan Dalam peraturan perundang-undangan tentang tata ruang, dengan tegas disebutkan bahwa tujuan nasional pemanfaatan ruang antara lain untuk mewujudkan keseimbangan kepentingan kesejahteraan masyarakat dan pertahanan keamanan. Bahkan dalam peraturan penjabarannya, lebih gamblang dijelaskan tujuan perencanaan ruang wilayah adalah untuk meningkatkan kemampuan memelihara pertahanan keamanan negara yang dinamis dan sekaligus memperkuat integrasi nasional.

Hadir dalam FGD ini, Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Dwi sulaksono, S.H., M.Tr (Han), Kepala dinas (Kadis) SDA, Cipta Karya dan Tata Ruang Provinsi Sulsel dan Asdep Kemenko Kemaritiman sebagai Narasumber, Koorsahli Kasal, Para Pati Sahli Kasal, 2 Pati staf khusus Kasal, Para Pamen Sahli, Aslog Danlantamal III, V, VI dan IX, Danlanal Kendari dan para undangan lainnya.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lain-Lain