Minggu, 23 September 2018

Rumah terbakar, pemilik rumah pingsan saat selamatkan barang berharga

Pati – Sekitar pukul 15.00 sore, Rabu (15/8), sebuah rumah joglo milik Rasiem (75) yang terletak di Dukuh Clekik, Desa Pohgading, Kecamatan Winong, Kabupaten Pati, ludes terbakar.

Kejadian bermula ketika korban Rasiem di dalam rumah dan tiba-tiba muncul api dari bagian kamar, selanjutnya korban keluar rumah meminta tolong tetangga. Korban ingat di dalam rumah ada uang lalu Korban masuk kembali ke dalam rumah untuk mengambil uang di kamar.

Namun Korban tidak dapat mengambil uang dikarenakan api membesar dan korban jatuh pingsan di depan pintu masuk dan ditolong oleh warga. Dengan dibantu warga dan satu unit mobil tangki air, api berhasil dipadamkan.

Rumah yang terbakar berbentuk Joglo dengan ukuran 9X12 meter, dinding papan kayu Jati, plafon kayu jati. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian materiil kurang lebih sebesar Rp150.000.000,- ( Seratus lima puluh juta rupiah) dengan rincian, 1 unit bangunan rumah bentuk Joglo, Tv 21 inch, uang tunai Rp6.000.000, dan padi 15 sak.

Kebakaran rumah tersebut diperkirakan dari hubungan arus pendek listrik. Barang-barang perabotan dan benda-benda berharga milik korban tidak berhasil diamankan, karena api sudah menjalar ke seluruh rumah dengan cepat.

Korban mengalami luka bakar di bagian, dada, punggung serta tangan dan dilarikan ke RSUD Kayen. (Wn)
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Kebakaran