Selasa, 25 September 2018

Upacara HUT RI ke-73 Tahun 2018 di Lantamal VI

Bertempat di lapangan apel Arafuru Markas Komando Pangkalan Utama TNI AL VI (Mako Lantamal VI), Personel Lantamal VI melaksanakan Upacara Peringatan HUT Ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ditanggal 17 Agustus 2018, Jum'at (17/08).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Wakil Komandan (Wadan) Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman M.Tr.(Han). Peserta upacara terdiri dari Kompi Perwira, Kompi Bintara, Kompi Tamtama, dan Kompi PNS Lantamal VI, Kompi Siswa PIP (Politeknik Ilmu Pelayaran) Makassar, Kompi siswa SMU Hang Tuah Makassar dan Kompi SEKESAL Makassar. Upacara berjalan dengan hikmat.

Dalam amanatnya, KASAL (Kepala Staf Angkatan Laut) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., yang dibacakan oleh Irup mengatakan seperti kita ketahui bahwa negara kita merupakan negara kepulauan yang berada jalur ring of fire sehingga merupakan konsekuensi logis bahwa Indonesia akan rentan terjadi aktivitas tektonik maupun vulkanik.

Lebih lanjut dikatakan, minggu yang lalu gempa bumi berkekuatan 6 sampai 7 skala richter telah mengguncang pulau Lombok, NTB dan sekitarnya. "Bencana yang melanda saudara-saudara kita telah menyebabkan puluhan korban jiwa serta korban lainnya dan tentunya membutuhkan uluran tangan dari kita semua," ujarnya.

Irup berharap, Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2018 ini dapat menjadi momen untuk saling merangkul dan mengedepankan asas kebersamaan dan rela berkorban dengan penuh ketulusan dalam membantu para korban.

Upacara peringatan HUT ke-73 Tahun 2018 kemerdekaan RI di Lantamal VI Makassar tersebut dihadiri para Asisten Danlantamal VI, para Kadis/Kasatker dan perwira staf Lantamal VI serta segenap personel Lantamal VI.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Perayaan