Minggu, 23 September 2018

Kapolres Metro Jakbar cek tempat latihan atlet Asian Games di GOR Grogol

Pada pelaksanaan Asian Games 2018, GOR Grogol Jakarta Barat menjadi salah satu lokasi yang dipergunakan sebagai tempat latihan cabang olahraga bola voli dalam kegiatan Asian Games 2018.

Untuk mensukseskan pelaksanaan Asian Games 2018 dan mengamankan jalannya kegiatan para atlet serta official negara peserta Asian Games yang melakukan latihan bola voli di GOR Grogol, Polsek Tanjung Duren menyiagakan personilnya di pos Pengamanan terpadu.

Pada kesempatan hari ini, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi, SIK MH bersama dengan pejabat utama Polres Metropolitan Jakarta Barat melakukan pengecekan ke GOR Grogol, Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Senin (20/08).

Dalam pelaksanaan pengecekan tersebut selain melakukan pengecekan ke area dalam GOR Grogol, Kapolres juga melakukan pengecekan ke pos pam operasi Among Raga 2018 Polsek Tanjung Duren.

Kapolres menyampaikan bahwa keamanan para atlet serta official negara peserta Asian Games yang melakukan latihan bola voli di GOR Grogol adalah mutlak menjadi tanggung jawab Kepolisian.

Polres Metropolitan Jakarta Barat berkomitmen untuk mensukseskan pelaksanaan Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta serta Palembang dengan menciptakan rasa aman dan nyaman kepada seluruh atlet serta official negara peserta Asian Games dan Polri Selalu ada untuk masyarakat.

Selain memberikan pengamanan kepada atlet serta official negara peserta Asian Games, Kapolres juga menekankan bahwa kesiapsiagaan personil diperlukan untuk mengantisipasi ancaman gangguan teror. "Agar petugas Pos Pam selalu siap siaga, waspada lingkungan sekitar dalam mengantisipasi Teroris, selalu gunakan body vest dan senjata laras panjang disandang kemudian melaksanakan buddy system antara personil," ujarnya.

Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Patabang Birana SIM mengatakan bahwa pengecekan Kapolres Metropolitan Jakarta Barat bersama PJU ke GOR Grogol untuk mengecek dan memastikan sistem pengamanan yang sudah di siapkan berjalan dengan baik dalam melakukan pengamanan terhadap atlet atlet negara peserta Asian Games 2018. Dimana Salah satu ancaman yang diantisipasi oleh Polri ialah terorisme.

"Sebagai tuan rumah, Indonesia harus meraih kesuksesan, sukses sebagai tuan rumah juga dalam pelaksanaan Asian Games 2018. dan Polri siap mendukung terutama pada aspek keamanan," ucap Kapolsek.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Peristiwa