Minggu, 23 September 2018

BKIPM Semarang selenggarakan bersih-bersih di Pantai Maron 

Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan BKIPM Semarang selenggarakan bersih-bersih di pantai Maron Semarang pada Minggu 19 Agustus 2018 lalu. Bersama dengan para volunteer, kegiatan membersihkan pantai ini berlangsung sebagai salah satu bentuk acara dalam memperingati HUT RI ke-73.


Disampaikan oleh R Gatot Perdana selaku kepala BKPIM Semarang, kegiatan memperingati HUT RI ke-73 ini, dilakukan dengan membersihkan pantai Maron Semarang serta menghadap kelaut dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama-sama. Kegiatan ini dicetukan oleh menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, yang mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga pantai dan laut menjadi bersih dan bermanfaat, serta lalut dapat terbebas dari sampah.


Adapun Pihak yang terlibat dalam kegiatan ini antara lain pemerintah pusat, Kementrian Perikanan, Balai Karantina Ikan, Balai Besar Ikan di Semarang, kemudian dari mahasiswa UNDIP, serta para penyelam serta Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Tengah dan kelompok masyarakat yang konsern terhadap kebersihan laut. Pantai merupakan salah satu tempat yang perlu di lestarikan dan dijaga. Oleh karenanya, penting bagi masyarakat yg melakukan wisata di pantai, untuk menjaga kebersihan pantai agar tidak mencemari laut. Karena hal ini tentunta akan berdampak pada manusia yang mengkonsumsinya.


Streaming Fit Radio Semarang 95.7 FM di semarang.fitradio.co.id Aplikasi @ElshintaMobile
REDAKSI-SiK

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lain-Lain