Minggu, 23 September 2018

Dinkes Pati gelar kegiatan orientasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat

Bertempat di Aula Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Pati lantai 3, telah dilaksanakan kegiatan orientasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) bagi TNI, TP-PKK Kecamatan dan Sanitasi Puskesmas, Selasa (04/09).

Kegiatan orientasi ini digelar oleh Dinkes Kabupaten Pati dengan tujuan untuk merubah perilaku sanitasi dan higiene pemberdayaan masyarakat dengan metode pemicuan, guna mewujudkan masyarakat Pati yang sehat lingkungan.

Dalam kesempatan tersebut, Kasi Kesehatan Lingkungan, Kerja dan Olahraga, Ety Irianingrum S.IK., membuka dan sekaligus menyampaikan materi lima pilar STBM. Ety juga berharap perubahan perilaku masyarakat yang buang air besar sembarangan (SBS), cuci tangan pakai sabun (CPTS), pengelolaan air minum/Makanan rumah tangga, pengelolaan sampah dan pengelolaan limbah cair rumah tangga, "harap Ety. (Wn)
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Kesehatan