Selasa, 25 September 2018

Pagar Nusa Pati ukir prestasi di Kejurnas Tugu Muda Champions

Kontingen pencak silat Pagar Nusa NU Kabupaten Pati berhasil ukir prestasi Kejuaraan Nasional Champions yang digelar di Ungaran akhir pekan kemaren

Pati mengirimkan sembilan atlet terbaiknya yang berasal dari Juwana dan Dukuhseti dengan di antar langsung oleh pelatihnya sendiri yakni Muhammad Khoirul Fatihin dan Muhammad Nur Aziz

“Sebenarnya, kami tidak mentarget medali di kejuaraan tersebut,” tutur Aziz yang juga Ketua Ancab Juwana

Dia menyadari kalau atlet dimilikinya rata-rata masih pemula. Namun kenyataannya benar benar jauh diluar dugaannya dengan meraih 5 emas, 2 perak dan 2 perunggu.

"Torehan prestasi ini merupakan kebanggaan tersendiri kali pertama perguruan mengikuti kejuaraan Nasional ini," ujarnya.


Ketua Pimpinan Cabang (PC) Pencak Silat NU Pagar Nusa Pati Edy Suyono,S.Pd.I berharap agar kejuaraan semacam itu sering diadakan untuk menambah jam terbang atlet. Apalagi Pencak Silat merupakan olahraga asli warisan nusantara.

Dengan adanya prestasi pencak silat, lanjutnya, sekolah diberbagai tingkatan tidak memandang sebelah mata olahraga prestasi pencak silat. Seperti Pencak Silat Pagar Nusa merupakan badan otonom NU yang bergerak khusus dalam bidang seni olahraga beladiri, ketabiban dan prestasi.

Pagar nusa selain bergaerak di tiga bidang tersebut, juga sebagai benteng NU dan bangsa. Salah satu keistimewaan Pagar Nusa adalah tidak ada batasan baik usia maupun jenis kelamin. “Pagar Nusa bisa mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga,” ucap Edy Suyono.

Ariys Khoerul Ashadi yang juga Wakil Sekretatis menegaskan, Pagar Nusa berkomitmen terus menjaga, melestarikan, mengembangkan dan membumikan warisan budaya nusantara warisan ulama dan kiai yakni pencak silatnya NU. “Kami menjaga warisan budaya, sebagai bagian dari bela NKRI dan bela Agama,” pungkasnya.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Olahraga