Selasa, 25 September 2018

Hallo dokter dengan tema `Pengobatan TB dan Rehabilitasinya`di 95.7 FM FitRadio Semrang

Sebenarnya TBC dapat menginfeksi hampir semua organ tubuh seperti kulit, usus, tulang, dan lain-lain. Namun, TBC paling sering menyerang paru-paru atau yang disebut juga sebagai flek paru.

TBC dapat berakibat fatal atau mematikan, tapi dapat juga disembuhkan total jika dilakukan pengobatan yang benar. Gejala TBC meliputi: batuk berdahak lebih dari 3 minggu, batuk darah, sesak napas, nyeri dada, berat badan turun, nafsu makan turun, keringat dingin pada malam hari, demam yang tidak terlalu tinggi, dan mudah lelah.

Mendiagnosis TBC dapat dilakukan dengan beberapa cara. Cara yang paling sering dilakukan adalah dengan memeriksa adanya kuman Mycobacterium tuberculosis pada dahak penderita.
REDAKSI-ank

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Kesehatan